Garena Free Fire Hadirkan Patch Merdeka untuk Rayakan HUT RI ke-78

Garena merayakan HUT RI ke-78 dengan menghadirkan update OB40 atau patch Merdeka untuk game battle royale populer mereka, Free Fire.

Dalam pembaruan tersebut, terdapat beragam konten spesial yang menarik seperti mode permainan baru, misi yang menantang, peta yang belum pernah dilihat sebelumnya, senjata canggih, dan karakter-karakter baru yang akan membuatmu semakin terpukau.

Dalam mode spesial ini, Survivor akan dihadapkan pada tantangan melawan dua bos zombie sekaligus, sambil menyelesaikan berbagai misi dan quest yang mirip dengan game RPG. Salah satu quest baru yang menarik adalah Defense Arsenal dan Solo Dare, yang dapat mengubah strategi bermain Free Fire.

Dua Misi Baru Free Fire

Dalam misi Defense Arsenal, kamu harus bertahan hidup di area Arsenal untuk membuka gudang senjata secara otomatis. Progres misi akan terhenti jika musuh berhasil masuk ke area tersebut, sehingga kamu harus mengalahkan tim musuh untuk melanjutkan perjalananmu.

Misi Solo Dare memberikan kesempatan kepada tim untuk bertahan hidup lebih lama dalam pertempuran, dengan memungkinkan pemain terakhir (solo) bermain ketika semua anggota timnya telah tereliminasi.

Kamu dapat memulai misi ini dengan mengakses Vending Machine. Setelah diaktifkan, kamu akan dapat melihat posisi semua musuh melalui radar map. Untuk menyelesaikan misi ini, kamu harus mampu bertahan hidup selama 90 detik dalam mode Duo atau 100 detik dalam mode Squad.

Baca Juga  Inilah Fitur, Spek dan Link Download Game eFootball 2024

Jika Kamu berhasil melakukannya, Kamu akan mendapatkan item Super Revival dan 400 FF Coins. Super Revival bisa Kamu gunakan untuk menghidupkan kembali teman yang sudah tereliminasi, sementara 400 FF Coins digunakan untuk berbelanja melalui Vending Machine. Pemain yang berhasil mengalahkan musuh saat misi Solo Dare aktif juga berhak mendapatkan hadiah misterius.

Dalam update terbaru ini, kamu akan menemukan beberapa mode permainan yang segar, salah satunya adalah Zombie Hunt yang akan menguji kemampuanmu dalam melawan para zombie. Mode ini menjadi semakin menarik dengan adanya peta, gaya permainan, item, dan peta baru yang ditambahkan.

Kamu juga dapat menikmati mode spesial Double Evil yang menawarkan berbagai misi seru ala permainan Role-Playing Game (RPG) serta pertarungan melawan dua bos zombie sekaligus.

Selanjutnya, mode latihan yang disebut Training Grounds mengalami perombakan total, sehingga area latihannya menjadi lebih luas dan dilengkapi dengan banyak tempat untuk berlindung.

Pembaruan Peta, Penyesuaian Senjata, dan Karakter Baru

Selain itu, Free Fire juga menghadirkan pembaruan menarik di tiga area penting di Bermuda, yaitu Peak, Hangar, dan Factory. Kamu akan menemukan layout baru di Peak dan Hangar, sementara Factory mengalami perubahan ketinggian pada lantai tiga bangunannya.

Ada juga penyesuaian untuk senjata jarak dekat (melee). Sekarang, senjata melee memberikan poin hit (HP) sebesar 130 untuk semua jenis senjata dalam kategori tersebut. Poin HP akan berkurang seiring dengan kerusakan yang diterima dari musuh. Ketika poin HP habis, senjata tersebut akan hancur.

Baca Juga  Metal Slug: Awakening Memulai Tahap Pre-Register di Indonesia

Selanjutnya, terdapat gerakan akhir untuk semua senjata melee kecuali Pan. Gerakan akhir sebenarnya adalah animasi khusus yang digunakan saat kamu sedang mengeksekusi musuh yang terjatuh (knock).

Selain fitur yang telah disebutkan sebelumnya, patch Merdeka juga menghadirkan penyesuaian senjata untuk AK47, Groza, G36, dan lainnya. Ini memberikan pemain dengan pilihan baru dan meningkatkan pengalaman bermain mereka dengan senjata-senjata yang telah diperbarui.

Antonio, Nairi, Shani, dan Shirou adalah karakter yang mengalami perubahan kemampuan dalam permainan ini. Sementara itu, Skyler dan Andrew the Fierce adalah karakter yang mengalami penyesuaian dalam perjalanan petualangan mereka.

Selain itu, Free Fire juga akan memperkenalkan karakter baru yang bernama Suzy. Namun, Garena belum mengumumkan secara resmi kapan tanggal perilisan karakter ini.

Leave a Comment