The Sims 5 Dapat Dimainkan Gratis, Ini Tanggal Rilis dan Fiturnya!

The highly anticipated release of The Sims 5 (previously known as Project Rene) has been confirmed through Electronic Arts’ (EA) official blog, and the best part is, it will be available to play for free. EA has revealed that despite this being technically the fifth installment of the Sims series, they will continue to work on The Sims 4 simultaneously, meaning they will still provide updates for The Sims 4, including exciting new expansion packs.

Ketika Project R telah sepenuhnya siap dan terbuka untuk para pemain, kamu akan dapat bergabung, bermain, dan menjelajahinya tanpa perlu berlangganan, membeli game inti, atau menghadapi mekanisme energi yang rumit. EA menjelaskan dalam postingan blog resmi mereka bahwa tujuan kami adalah membuat pengalaman bermain menjadi sangat mudah bagi kamu untuk mengundang atau bergabung dengan teman, serta merasakan fitur, cerita, dan tantangan baru yang menarik.

Dalam postingan blog selanjutnya, diungkapkan bahwa game Sims yang akan datang tidak akan menggantikan The Sims 4, melainkan akan ada bersama-sama. Kami berkomitmen untuk terus mendukung kedua game ini secara bersamaan, sambil merencanakan untuk memberikan konten yang lebih menarik kepada komunitas The Sims 4 di masa depan.

Meskipun mendapat berbagai tanggapan dari para penggemar, keputusan ini dapat memicu kehadiran pemain baru yang akan mendorong perkembangan komunitas dalam beberapa tahun terakhir. Project Rene nampaknya siap untuk mendorong perkembangan tersebut ke tingkat yang lebih tinggi.

Tanggal Rilis The Sims 5

Meskipun belum ada tanggal pasti untuk peluncuran The Sims 5, para pemain diberitahu secara rahasia tentang Project Rene yang akan segera hadir dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kemungkinan besar, game ini akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan, jadi kita harus bersabar menunggu kehadirannya.

Baca Juga  Metal Slug: Awakening Memulai Tahap Pre-Register di Indonesia

Akses Awal The Sims 5

the sims 5

Maxis sedang mempersiapkan beberapa periode Akses Awal untuk The Sims 5, ketika studio meminta komunitas untuk turut serta dalam mengarahkan pengembangan Project Rene. Dalam beberapa tahun mendatang, kami akan terus menginformasikan pembaruan kepada para pemain mengenai semua hal yang terkait dengan Project Rene.

Mereka akan berbagi informasi mengenai pekerjaan yang sedang berlangsung, eksplorasi, cuplikan, konten di balik layar, serta memberikan akses awal kepada kelompok kecil untuk menggunakan perangkat lunak Project Rene seiring berjalannya waktu, demikian yang diungkapkan oleh Pearson.

Meskipun begitu, tampaknya ada kesempatan bagi komunitas untuk memberikan masukan tentang pengembangan game ini. Lyndsay Pearson mengundang para penggemar untuk terlibat mulai dari undangan eksklusif hingga uji coba publik yang terbatas, bahkan hingga opsi akses awal dalam skala yang lebih besar.

Cross-Platform

the sims 5

Belum ada konfirmasi apakah Sims 5 akan mendukung permainan lintas platform, namun dalam pengungkapan Project Rene, pengembang telah memperlihatkan game tersebut berjalan di komputer dan juga perangkat seluler.

Tidak masalah dengan siapa kamu ingin bermain, kami ingin kamu bisa bermain di mana pun yang kamu inginkan, kata Pearson.

Di sini, tim pengembang telah menciptakan beragam inovasi untuk menghadirkan pengalaman bermain The Sims 5 yang disesuaikan dengan berbagai platform.

Gameplay The Sims 5

Maxis dan EA telah mengungkapkan berbagai fitur gameplay yang sedang dikembangkan untuk The Sims 5 dengan Project Rene. Salah satu fitur yang menarik adalah kemampuan berbagi yang baru, di mana pemain dapat berbagi penataan furnitur dan barang lainnya dalam satu cluster, bukan seluruh ruangan atau bangunan lengkap. Dengan adanya Project Rene, pemain dapat dengan mudah bekerja sama dan berbagi ide dengan teman-teman mereka. Jadi, Kamu bisa memilih untuk berkreasi sendiri atau bersama teman-teman dekatmu, semua tergantung pada keinginanmu.

Baca Juga  memasak nasi

EA juga mengumumkan bahwa mereka sedang fokus pada pengalaman bermain sosial di mana pemain dapat bersama-sama mendesain apartemen. Kamu memiliki kebebasan penuh untuk memilih apakah ingin bermain sendiri atau bersama orang lain. Dengan demikian, The Sims 5 akan menjadi game multiplayer yang menarik, namun bukan MMO.

Mode Build dalam The Sims 5

Hingga saat ini, Maxis telah mengungkapkan beberapa aspek dari apa yang akan menjadi The Sims 5 atau Project Rene. Sebuah tes permainan pertama untuk game ini baru saja selesai dilakukan dengan sejumlah pemain yang terbatas, termasuk penyesuaian furnitur.

Pada tampilan awal, kamu akan melihat bagaimana alat kreatif untuk Build Mode terus berkembang. Kamu dapat memilih warna dan pola item dengan lebih banyak variasi, mirip dengan versi Create-a-Style The Sims 3 yang lebih kaya nuansa. Selain itu, kamu juga dapat mengubah bentuk objek sesuai keinginanmu.

Di beberapa tempat tidur, kamu bisa memilih satu atau dua tempat tidur untuk satu item dan kamu juga bisa mengubah beberapa elemen gaya seperti kepala tempat tidur dan kaki tempat tidur.

Kamu juga bisa memilih sofa dengan sandaran atau alas tiga bantalan yang tersegmentasi dan kokoh, atau mengkombinasikannya. Kamu bahkan bisa menempatkan dan mengatur posisi bantal sofamu sendiri.

Create a Sim (Buat Sim)

Meskipun belum banyak informasi yang tersedia tentang Create a Sim, namun pengembang sedang fokus dalam mengembangkan berbagai macam gaya rambut yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan. Mereka juga sedang bekerja keras untuk membuka fitur pewarnaan fleksibel agar Kamu dapat menyesuaikan rambut karakter Kamu sesuai dengan keinginan.

Baca Juga  Tahap Closed Beta untuk Assassin’s Creed Codename Jade Segera Dimulai

Mode Live Sims 5

the sims 5

Dalam pengembangan The Sims 5, Maxis sedang fokus pada animasi yang memiliki kekuatan untuk membaca ruangan, dengan tujuan agar pemain dapat memahami perasaan dan pemikiran Sim mereka.

Dengan cara mereka berperilaku, yang tercermin dalam sikap, emosi, dan postur yang ditunjukkan dalam interaksi sosial, kita dapat memahami bagaimana mereka beradaptasi dengan berbagai objek dan situasi.

Maxis juga mempertimbangkan cara yang lebih efektif untuk mengenalkan dan menyajikan sosialisasi kepada para pemain tanpa membuat mereka merasa terlalu banyak informasi sekaligus. Salah satu cara yang mereka pertimbangkan adalah dengan menganimasikan, berbicara, dan memproses pemikiran secara interaktif.

Leave a Comment